Saturday, 19 March 2016 11:46

Kejurnas Bakal Menyeleksi Atlet yang Diberangkatkan Ke Ajang Internasional

Kejurnas Atletik (Dok PB PASI)

Jakarta, 19 Maret 2016. GELARAN Kejuaraan Nasional Yunior dan Remaja (Kejurnas) kembali digelar PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia  (PB PASI), pada 23 - 26 Maret 2016 di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta. Hingga hari terakhir pendaftaran, Jumat, 18 Maret 2016 lalu, tercatat sudah 32 provinsi yang menyatakan keikutsertaanya.

Dua provinsi yaitu Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Barat kali ini absen karena persoalan di daerah masing masing. Menurut ketua Panitia pelaksana Kejurnas Dwi Prijono,   dari 32 provinsi yang ikut serta, tercatat 740 atlet yang terdiri dari  406 atlet putra dan 334 atlet putri akan ikut ambil bagian. Mereka akan didampingi 111 pelatih dan 42 official.

 

Kontingen terbesar datang dari Jawa Barat yang mengirim 67 atletnya untuk berlaga di kejurnas kali ini. Diikuti kontingen Jawa tengah dan Jawa Timur yang masing-masing mengirimkan 62 atletnya. Sementara tuan rumah DKI Jakarta mengirim 60 orang atlet terbaiknya. “Keempat provinsi bersama Sumatera Barat, memang menjadi langganan dalam persaingan meraih posisi terbaik di Kejurnas,” ujar Dwi Prijono.

Ajang yang telah menjadi agenda tahunan PB PASI ini, juga bakal jadi sarana untuk mengevaluasi hasil pembinaan atlet-atlet daerah oleh pengurus atletik di daerah. “Kita akan menjadikan ajang kejurnas sebagai tolak ukur pembinaan atlet,” ujar Sekjen PB PASI Tigor M. Tanjung.

Menurut Tigor M. Tanjung, kejurnas yunior dan remaja kali ini juga akan menjadi ajang seleksi bagi atlet remaja dan yunior yang akan diberangkatkan di ajang internasional.  Pada tanggal 23 -24 April 2016, PB berencana mengirim atlet remaja ke ajang Kejuaraan Atletik Remaja ke-11 se-Asia Tenggara di Chanthaburi, Thailand . Selain itu, PB PASI juga bakal mengirimkan atlet ke ajang kejuaraan atletik Yunior Asia di Ho Chi Minh City, Vietnam, 2 – 6 Juni 2016. “Sehingga, kompetisi kali ini bakal seru, karena atlet-atlet yang selama ini dibina di Pelatihan nasional PB PASI juga bakal berkompetisi dengan atlet-atlet daerah,” pungkas Tigor M Tanjung.

Last modified on Thursday, 08 December 2016 05:31
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…