Wednesday, 20 July 2016 11:33

Maria Londa Dipercaya Mengusung Bendera Pada Pembukaan Olimpiade 2016 Featured

Maria Londa memegang Medali Emas Asian Games 2014

Peraih medali emas ASian Games 2014 Maria Londa mendapat kehormatan ditunjuk menjadi pengusung bendera pada acara defile pembukaan Olimpiade 2016 di Brasil. Penunjukan ini ditegaskan langsung oleh Chief de Mission Kontingen Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari. Sebagaimana dikutip dari Detiksport, penunjukan atlet yang akrab disapa Marlon ini, berdasarkan keberhasilan Maria sebagai peraih tiket pertama ke olimpiade Brasil 2016.


Maria meraihnya di ajang SEA Games 2015 di SIngapura. Saat itu, gadis berusia 25 tahun ini, berhasil melompat sejauh 6,70 Meter. Catatan lompatannya tersebut selain membawanya meraih medali emas SEA Games juga menjadikannya pemecah rekornas atas namanya sendiri. rekor sebelumnya sejauh 6,55M dibuatnya di Asian Games 2014 Incheon, Korea selatan.

Selain Maria Londa, Atletik juga mengirimkan sprinter Sudirman Hadi ke Olimpiade. Sudirman menembus Olimpiade lewat fasilitas wild card yang diberikan federasi atletik Internasional IAAF kepada Indonesia. Dalam Defile nanti, Sudirman juga bakal didandani special dengan pakaian adat Indonesia.Sudirman bakal berjalan beriringan dengan Atlet dari cabang Panahan Ika Yuliana Rochmawati. "Untuk pakaian adatnya kami belum putuskan, ada kemungkinan ambil adat Sumatera, karena kalau adat Jawa sudah ada dalam seragam, sementara adat Bali sudah ada juga pada udeng (ikat kepala khas Bali). Jadi masih kami godoklah," kata Raja Okto sebagaimana dikutip Detiksport.

Kontingen Indonesia pada Olimpiade Rio 2016 diwakili oleh 28 atlet yang akan terjun di tujuh nomor cabang olahraga, yaitu bulutangkis (10), angkat besi (7), panahan (4), dayung (2), atletik (2), renang (2), dan balap sepeda (1). Selain Sudirman Hadi, dua atlet olimpiade Indonesia lainnya yang terbang ke Brasil lewat fasilitas wild Card yaitu atlet renang Glenn Victor Sutanto dan Yessy Yosaputra

Last modified on Thursday, 08 December 2016 05:22
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…