Friday, 26 May 2017 10:58

PASI JATIM Gelar Pelatihan Pelatih se-Jatim

Ketua Pengprov PASI Jatim Yongki S membuka acara pelatihan di Surabaya, Jawa Timur (dok Pengprov PASI Jatim)

 

Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Jawa Timur (Pengprov Pasi Jatim) menggelar coaching clinic rabu (24/5) lalu. Pelatihan yang dibuka ketua umum pengprov PASI Jatim Yongki Sumarhadi ini, membahas secara khusus pola pelatihan yang diberikan pelatih terbaik dunia Harry Marra. Sebagaimana diketahui, PB PASI sempat mendatangkan pelatih Amerika Serikat  Harry Marra untuk memberikan pelatihan kepada sejumlah pelatih pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PB PASI dan atlet-atlet pelatnas, Januari 2017 lalu. Hasilnya, bisa terlihat dari peningkatan prestasi para atlet pelatnas yang ikut serta dalam pelatihan. Selain terjadi beberapa pemecahan rekornas, lima atlet yunior, termasuk yang ikut dalam pelatihan, berhasil lolos ke kejuaraan dunia.

Untuk itu, pola pelatihan Harry Marra yang merupakan pelatih juara olimpiade dasa lomba Ashton Eaton. Harry memberikan  teknik-teknik latihan dengan berbagai pola baru termasuk menggunakan medicine ball  yang merupakan pola  pemanasan sederhana tapi tetap mencakup keseluruhan gerak badan atlet. Ilmu dari Harry Marra yang direkam tim PB PASI ini dipelrihatkan kepada para pelatih di Jawa Timur, untuk bisa diterapkan dalam membina atlet-atlet masing-masing. Pola Pelatihan ini sendiri rencananya akan diberikan ke daerah-daerah lain.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…