Friday, 14 July 2017 06:01

Persiapan Akhir Jelang SEA Games 2017

Para Atlet estafet andalan Indonesia

 

Di sisa waktu menjelang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 – 26 Agustus 2017 mendatang, atlet-atlet Atletik terus mengasah kemampuannya di bawah bimbingan para pelatihnya.  Pelatih lari jarak pendek pelatnas Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Eni Nuraini mengungkapkan, persiapan saat ini sudah sampai ke tahap prakompetisi. “Ini sudah menjelang lomba. Untuk estafet persiapan lebih kepada kekompakan atlet,” kata Eni.


Hingga saat ini, Eni memperkirakan kesiapan atlet sudah sampai 97 persen menjelang SEA Games 2017. Meski begitu, Eni masih terus memfokuskan para atletnya untuk terus memelihara kemampuan teknik yang dibarengi juga dengan kekompakan. Seperti terlihat pada latihan di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, para atlet estafet putra yang diharapkan dapat menyumbangkan medali emas di Sea Games mendatang tampak sangat siap. Salah satu kunci keberhasilan dalam estafet yaitu penyerahan tongkat, terus dilatih berulang-ulang agar sesuai.

Meski begitu menurut Eni, masih ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar proses latihan yang selama ini sudah dijalankan memberikan hasil yang terbaik. “Startnya masih terus dilatih lagi, ibaratnya kalau sekarang lebih dimantapkan lagi sudah dekat waktunya,” jelas Eni.

Tim pelari estafet 4 x 100 meter untuk SEA Games 2017 akan diisi oleh Fadlin, Iswandi, Eko Rimbawan, Yaspi Boby, I Dewa Made Mudiasa, dan Bayu Kartanegara. Sebagian, juga akan turun di nomor individu 100 dan 200 m.

PB PASI sendiri meenargetkan untuk meraih hasil yang lebih baik daripada gelaran SEA Games sebelumnya di Singapura. Atletik saat itu menyumbang 7 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu. (hF)

 

Last modified on Thursday, 13 July 2017 09:25
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…