Minggu, 22 Februari 2009

Perasaan kaku atau sukar bergerak menunjukan bahwa tubuh kita berfungsi dibawah kapasitas yang seharusnya bisa dilakukan. Sebenarnya semua orang punya kekurangan dalam hal fleksibilitas yang bisa membuat kita menjadi lamban dalam bergerak. Hal ini tidak boleh diabaikan. Bila tidak diperhatikan hal ini akan mempermudah atlet untuk mendapat cidera di dalam latihan. Lebih buruk lagi, bahwa banyak atlet/pelatih yang salah mengerti di dalam mengembangkan fleksibilitas. Bagaimana kita bisa menghindari hal tersebut?

Selasa, 04 Agustus 2009

Apakah repetisi latihan teknik selalu menjanjikan meningkatnya kesempurnaan technik? Menurut Lee Crust tidak selalu demikian. Hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana kondisi penerapan teknik tersebut di dalam kenyataan yang sebenarnya.

Lee mengambil contoh berlatih swing pada olahraga Golf. Saat driving pemain memukul bola dengan satu "club" yang sama secara berturut-turut sebanyak bola yang dia inginkan.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…